Namiya zakkaten no kiseki, Nasihat, dan Efeknya

Tidak ada yangkebetulan di dunia ini, di sengaja maupun tidak di sengaja semua ada tujuannya, mungkin kalimat itu yang pantas diambil ketika selesai nonton film negeri matahari terbit berjudul  “Namiya zakkaten no kiseki”

 

ckDioqChQb1aFpMJEOuTYOw0Q8N

Bahwa setiap perjumpaan, baik itu tatap muka maupun hanya lewat surat, semua ada tujuannya ada kekuatan maha besar yang mengatur semua itu.

Film yang sangat menyentuh, ketika masa lalu dan masa depan bertautan dengan jarak waktu 32 tahun, beberapa pucuk surat, beberapa nasihat dan sebuah niat dari pemilik toko bernama Yuji Namiya.

Ketika nasihat untuk memperoleh nilai 100, dan efeknya bukan tentang anak itu mendapat nilai tetapi bagaimana dia memahami bagaimana membuat anak anaknya mendapat nilai 100,

Nasihat untuk seorang musisi yang ada dipersimpangan jalan, yang ditulis oleh tiga anak muda dari masa depan, tentang sikap apa yang harus di  ambil menyerah pada mimpinya atau mengejarnya namun merelakan apa yang ayahnya harapkan,

Dan bagaimana musisi itu memilih jalannya, membuat seorang anak kecil terinspirasi, bagaimana lagu yang dibuatnya menjadi sempurna dan membuatnya dikenang,

Nasihat untuk seorang wanita, yang mengandung anak diluar nikah, bagaimana kejadian itu berdampak terhadap anak yang dilahirkannya

Nasihat untuk seorang wanita dengan kesulitan ekonomi di persimpangan jalan, antara menjadi simpanan atau tetap bekerja jujur, dan bagaimana efek domino menjalar ke sebuah panti asuhan dimana segalanya menjadi ujung pangkal,

And we know that in all things God works for the good of those who love him, who have been called according to his purpose.

Romans 8:28

Percaya atau tidak Dia bekerja disetiap kejadian dalam hidup kita, dan saya yakin ketika saya menonton film ini, tanpa ada rencana sebelumnya Dia juga bekerja di situ.

FYI : Saya sempat tahu memang ada film ini, namun hanya sebatas poster film nya, karena memang tidak ditayangkan di Indonesia, terlebih banyak film spektakuler yang membanjiri bioskop, hingga pada hari ini saya sebenarnya ingin nonton tv seri barat, namun melihat thumbnail bergambar poster tersebut, saya kembali teringat dan akhirnya nonton.

Dan, ketika ada seseorang yang butuh tempat bercerita dan meminta pendapat, saya kira tidak ada salahnya mendengarkan atau jika mampu kenapa tidak memberikan pendapat serta nasihat,

Karena yang saya yakini, ketika nasihat itu benar dan baik, maka Tuhan bekerja atas setiap kata yang keluar dari mulut kita, begitu juga tulisan disini, mungkin buat saya awalnya hanya sekedar curhat, buang uneg uneg, tapi mungkin bagi orang yang membacanya bisa memberikan point of view baru yang belum pernah di dengar atau dilihatnya.

Overall, saya sangat menyarankan nonton film ini, sempat teringat tentang sosok ayah dan mata ini banjir tiba tiba.

Seeya!

Penulis: Hanli Wian

Seorang Orang

Tinggalkan komentar