BunCH #4 : H2O REBORN

H20REBORN1
Source Pict From @H20REBORN

Selamat hari selasa, menjelang rabu lebih tepatnya. Hari ini berjalan cukup PANAS, gak tau kenapa panas banget, padahal AC sudah dibuat serendah mungkin. Mungkin karena sudah mendekati musim hujan jadi panasnya pol polan.

Ok, saya hari ini Cuma mau membagikan sebuah cerita yang cukup menarik, tahu H20 REBORN? Komik remake produksi kolam komik, yang saat ini menginjak chapter pertama, baru banget, masih anget.

Ceritanya masih seputar robot, kali ini dimasa depan jadi universenya bisa dieksplor habis habisan, berbeda dengan H20 Ramayana, atau sebut aja RAMA SAGA, yang bersetting dengan kota bandung saat ini jadi masih terkesan “harus logic dan gak melenceng jauh” dari masa sekarang.

Kali ini mengingatkan saya dengan Real Steel, film Shawn Levi yang dibintangi oleh Hugh Jackman, sangat kentara, dan memang bener bener mirip sampe pengendali garda (sebutan robot di H20 REBORN) Anak punk dengan baju RAMONES…

Dan tentu aja ngingetin dengan Robocop, yang animated seriesnya ya, bukan yang live action film itu, (atau Cuma saya doank yang ngerasa gitu?) kalau melihat dari Dru dan gardanya sebagai polisi, ya kan? Inget gak, kalau di robocop animated series, robocop dibantu sama satu polisi wanita juga.

But, forget it!

Karena saya amat menghormati tim yang berada dibelakang H20 REBORN, mereka orang yang berkompetensi, sangat malah!

Dengan cerita yang diluar pakem Ramayana itu, dimana memang kita sudah tahu ceritanya bakal seperti apa diakhir, maka dengan perubahan besar besaran, cerita akan menarik dan sulit ditebak terutama memang baru satu chapter doank.

Yang mengesankan adalah, ketika saya selesai membaca chapter pertama, saya langsung menonton Real Steel, ada perasaan, oh feeling ini tho yang mau dibangun sama tim H20 Reborn, feel ketika anak dari Charlie yakni Max Keaton, bertatap muka dengan Atom, dan tahu bahwa Atom mengerti ucapannya, Menit ke 47 lebih tepatnya.

gigantes_de_aco_f_012

Buat anak laki laki seumuran saya, waktu kecil bermain dengan robot robotan bukan robot di android atau konsol, yakni robot yang pake batu baterai, yang matanya ada lampunya merupakan sesuatu yang istimewa.

Dan feel itu masih ada sampai sekarang, dan diingatkan kembali lewat komik ini, well… H20 REBORN masuk ke list wajib kalau suatu saat dicetak dalam bentuk hardcover.

Segitu dulu hari ini, saya jadi menyadari bahwa sebetulnya kalau kita meniatkan diri untuk menulis rutin,seharusnya bahan yang ingin diceritakan itu ada saja kok, Tuhan dan semesta alam sudah menyiapkan setiap materi yang kita perlukan untuk membuat karya baik itu tulisan atau apapun.

Jadi, masih mau ngeles gak ada yang bisa diceritain ni?

Ciao!

Penulis: Hanli Wian

Seorang Orang

Tinggalkan komentar